Apa itu Arti BTS Kena Racism? Ini Maksudnya

Apa itu Arti BTS Kena Racism? Ini Maksudnya
Apa itu Arti BTS Kena Racism? Ini Maksudnya

Belakangan ini heboh sekali kabar BTS kena racism di komunitas Army. Lantas, apa itu arti dari BTS racism yang belakangan ini beredar? Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini untuk mengetahui maksudnya.

BTS adalah salah satu boyband dari Asia yang begitu mendunia. Boyband asal Korea Selatan ini bahkan berhasil menyabet sejumlah gelaran musik internasional yang membuatnya makin dikenal.

Atas prestasinya tersebut, tidak heran jika banyak sekali penggemar BTS di seluruh dunia. Salah satunya di Indonesia. Penggemar untuk boyband yang satu ini sendiri disebut-sebut sebagai Army.

Namun, baru-baru ini beredar sebuah kabar yang mengatakan jika BTS kena racism atau rasisme yang dilakukan oleh penyiar radio Jerman, apakah berita tersebut benar adanya? Berikut penjelasannya.

Apa itu Racism BTS?

Racism atau rasisme adalah sebuah kepercayaan atau doktrin atau tindakan yang merendahkan orang lain berdasarkan ras, orang yang rasis merasa ras dirinya adalah sebagai ras terbaik di muka bumi ini.

Dalam hal ini, orang yang rasis merasa lebih superior serta merasa memiliki hak untuk mengatur ras yang lainnya. Jadi pada intinya tindakan rasisme adalah tindakan seseorang merendahkan ras orang lain.

Nah, dalam kasus ini, kabarnya BTS kena racism oleh orang lain. Lalu apakah kabar tersebut benar? Lalu bagaimana kejadiannya? Berikut ini adalah ulasan selengkapnya yang bisa kamu simak.

Apakah BTS Kena Racism?

Dikutip dari situs popbela, ucapan yang diduga rasis tersebut datang dari penyiar radio asal Jerman yang bernama Matthias Matuschik. Pria yang mengirimkan komentar rasis tersebut diketahui berusia 56 tahun.

Saat siaran di stasiun radio Bayern 3, Matthias mengomentari penampilan BTS yang menampilkan lagu yang berjudul Fix You. Ia secara terang-terangan mengatakan tidak menyukai pembawaan ulang lagu tersebut.

Tidak hanya sampai disitu, ia juga mengatakan komentar yang cukup rasis yang mengatakan “Karena cover lagu ini, kalian (BTS) berhak pergi liburan ke Korea Utara selama 20 tahun.”

Selain mengatakan hal tersebut, penyiar radio itu juga menyamakan BTS dengan Covid-19. Sontak komentar tersebut lalu menyulut tindakan dari Army yang merasa komentar tersebut rasis dan tidak sepatutnya diucapkan oleh penyiar berusia 56 tahun itu.

Akhir Kata

Nah jadi kabar mengenai BTS kena racism itu memang benar adanya. Kini, komunitas penggemar BTS atau Army pun juga banyak sekali yang tidak terima dengan komentar rasis yang dilontarkan penyiar radio asal Jerman tersebut.