Bahaya Snack Video yang Disebut Ilegal Oleh OJK

Bahaya Snack Video yang Disebut Ilegal Oleh OJK
Bahaya Snack Video yang Disebut Ilegal Oleh OJK

Aplikasi Snack Video, belakangan ini disebut-sebut sebagai aplikasi yang telah masuk ke dalam daftar aplikasi ilegal, lantas adakah bahaya Snack Video? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Snack Video merupakan sebuah aplikasi video pendek yang sangat mirip dengan aplikasi Tiktok. Bagi pengguna Tiktok mungkin tidak asing lagi dengan fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini.

Dalam aplikasi ini, pengguna bisa menonton berbagai video singkat dari beragam kategori pilihan yang diinginkan. Tidak hanya menonton, pengguna juga dapat mengunggah atau melakukan live streaming.

Aplikasi ini dikenal bukan karena kemiripannya dengan Tiktok atau konten-kontennya yang viral. Tetapi, aplikasi ini mulai naik daun semenjak adanya event berhadiah uang hingga jutaan rupiah.

Ya, dalam aplikasi ini, selain dapat menikmati konten video pendek secara gratis. Pengguna juga bisa mendapatkan uang dengan sangat mudah. Lantas, bagaimana cara untuk mendapatkan uangnya?

Cara Mendapatkan Uang di Snack Video

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai bahaya Snack Video. Pengguna yang pertama kali mendengar aplikasi ini mungkin agak sedikit kebingungan untuk mendapatkan uang di aplikasi ini.

Untuk bisa mendapatkan uang di Snack Video terbilang cukup mudah. Pengguna hanya perlu menjalankan tugas atau misi seperti menonton video, mengikuti akun, menyukai video, atau mengundang teman.

Hanya saja, belakangan ini banyak orang yang lebih memilih untuk mengundang teman karena memiliki hadiah yang cukup banyak dibandingkan dengan menjalankan misi-misi lainnya.

Hadiah yang akan diterima awalnya akan berbentuk koin, lalu akan dikonversikan secara otomatis ke dalam rupiah. Untuk mengetahui nilainya, kamu bisa baca nilai tukar koin Snack Video ke rupiah.

Sebelumnya, OJK menyatakan bahwa aplikasi Snack Video masuk ke dalam daftar aplikasi ilegal. Lantas, adakah bahaya Snack Video yang mungkin berpotensi membahayakan diri kita?

Bahaya Snack Video

Tipstekno telah mencoba aplikasi Snack Video selama beberapa waktu. Namun, aplikasi Snack Video ini tidak begitu memiliki potensi yang membahayakan seperti apa yang disebut-sebut oleh berbagai pihak.

Berbeda dengan aplikasi Vtube atau Tiktok Cash yang mengharuskan penggunanya untuk berinvestasi atau melakukan deposit di aplikasinya, aplikasi Snack Video sama sekali tidak memungut uang dari penggunanya.

Malahan, event berhadiah uang di aplikasi Snack Video sendiri cukup mirip dengan event berhadiah uang di aplikasi Tiktok yang beberapa waktu lalu diselenggarakan. Dan tidak ada perintah untuk deposit yaa.

Hanya saja, bahaya Snack Video yang mungkin terjadi adalah rasa ketagihan pengguna dalam memainkan aplikasi ini, pasalnya terdapat sebuah misi nonton video yang harus mencapai target tertentu.

Hal ini lantas akan berpengaruh pada pemakaian kuota data internet yang pengguna miliki akan terasa boros dari biasanya. Nantinya itu juga akan berpengaruh pada pemakaian baterai ponsel yang akan cepat habis.

Akhir Kata

Jadi, pada intinya tidak ada bahaya Snack Video yang begitu berpotensi untuk melakukan penipuan. Karena di aplikasi ini pengguna tidak dipungut biaya deposit atau investasi sama sekali seperti aplikasi lainnya.