Daftar Investasi Bodong OJK 2021 Maret Terbaru

Daftar Investasi Bodong OJK 2021
Daftar Investasi Bodong OJK 2021

Lampiran daftar investasi bodong OJK 2021 telah resmi dirilis beberapa waktu lalu. Dalam lampiran tersebut terdapat berbagai informasi mengenai daftar-daftar aplikasi penghasil uang atau investasi ilegal.

Satgas Waspada Investasi (SWI) dari OJK ini memang rutin membagikan informasi terkait dengan investasi ilegal atau bodong agar membuat masyarakat waspada untuk berinvestasi pada aplikasi ini.

Dalam siaran persnya yang dirilis pada 1 Maret 2021, melampirkan beberapa lampiran mengenai penghentian aplikasi Tiktok dan Snack Video, serta daftar fintech atau pinjol ilegal.

Tidak hanya itu, dalam siaran pers tersebut juga ditemukan lampiran mengenai daftar gadai serta aplikasi penghasil uang atau investasi ilegal pada bulan Maret 2021. Berikut ini adalah daftarnya.

Daftar Investasi Bodong OJK 2021

Dalam lampiran tersebut, ada sekitar 28 investasi yang dinyatakan sebagai ilegal. Diantaranya adalah 6 crypto aset, 3 penjualan langsung, 1 equity crowdfunding, serta 1 sistem pembayaran tanpa izin.

Selain itu, ada pula 1 penyelenggara video tanpa izin yang tak lain adalah Snack Video, dan 14 aplikasi money game yang salah satunya adalah aplikasi Compass penghasil uang yang banyak dibicarakan.

SWI dalam keterangannya juga mengatakan agar masyarakat waspada untuk tidak melakukan transaksi dengan aplikasi atau kegiatan investasi yang telah masuk ke dalam daftar investasi bodong OJK 2021.

Bagi anda yang penasaran dengan aplikasi-aplikasi yang telah masuk ke dalam entitas aplikasi ilegal terbaru. Anda bisa langsung mengunjungi laman siaran pers resmi dari OJK berikut ini.

Daftar Entitas Aplikasi Ilegal Terbaru

Beberapa aplikasi penghasil uang yang mungkin pernah anda gunakan atau pakai untuk berinvestasi mungkin masuk ke dalam daftar entitas aplikasi ilegal terbaru yang dirilis oleh OJK.

Berikut ini adalah daftar entitas aplikasi ilegal terbaru:

  • Tiktok Cash
  • Berkah Berbagi 2020
  • Gamebot.group
  • Komunitas Berbagi Rizki
  • Commero
  • Share Results
  • Coin Video 1-2-3
  • Compass
  • Love Money
  • Umoney
  • Golden Age Asset/GAA
  • Snack Video

Jika anda pernah berinvestasi dari aplikasi-aplikasi yang disebutkan diatas, segeralah untuk mencairkan dana yang tersimpan pada aplikasi tersebut, sebelum aplikasi tersebut tidak dapat diakses kembali.

Karena berkaca dari aplikasi-aplikasi sebelumnya. Banyak sekali pengguna yang merasa ditipu akibat aplikasi kabur dan melakukan penipuan setelah dinyatakan sebagai ilegal oleh OJK atau SWI.

Nah itulah tadi daftar investasi bodong OJK 2021 serta beberapa daftar entitas aplikasi ilegal terbaru. Jadi, berhati-hatilah ketika anda akan melakukan investasi pada aplikasi-aplikasi semacam ini.

Akhir Kata

Demikianlah sedikit informasi mengenai daftar investasi bodong OJK 2021, semoga informasi yang telah tipstekno tadi dapat bermanfaat dan bisa membuat anda waspada dalam melakukan investasi.